selamat datang

SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MEMBACA

Wednesday, July 10, 2013

Bikin Kaget Pejalan Kaki, Tunawisma Ini Dikasih Uang

Bikin Kaget Pejalan Kaki, Tunawisma Ini Dikasih Uang


Ulah David Johnson (Foto: Oddity Central) Ulah David Johnson (Foto: Oddity Central)
SAN FRANCISCO – Seorang pria bernama David Johnson, terus menghibur para pejalan kaki selama 30 tahun dengan cara mengagetkan pejalan kaki yang sedang melintas di kawasan Fisherman Wharf, San Francisco, Amerika Serikat (AS).

Johnson adalah seorang tunawisma dan mencoba mencari nafkah sebagai penghibur pejalan kaki dengan cara mengagetkan pengunjung kawasan yang sangat terkenal dengan hasil lautnya itu.

Pria asal Indiana ini pernah bekerja sebagai operator derek, pekerja pabrik baja, dan sopir truk sebelum pindah ke San Francisco. Dia juga bekerja menjadi tukang semir sepatu di Market Street, San Francisco. Demikian diberitakan Oddity Central, Selasa (9/7/2013).


Kompetisi dalam mencari pekerjaan begitu sulit, sehingga Johnson mencari cara baru untuk mencari nafkah. Setelah menemukan beberapa cabang pohon jatuh, Johnson terinspirasi untuk menggunakannya sebagai alat dalam mencari nafkah.

Johnson bersembunyi di balik cabang-cabang pohon itu sambil menunggu pejalan kaki yang mendekat. Kemudian, dia melompat dari balik dahan pohon dan menakut-nakuti mereka. Banyak penonton di dekatnya, yang menghargai usaha Johnson untuk menghibur dengan memberikan USD1 atau sekira Rp9.955. (faj)