selamat datang

SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MEMBACA

Wednesday, June 19, 2013

Turki: Hizbullah Seharusnya Ganti Nama Jadi "Partai Setan"

Turki: Hizbullah Seharusnya Ganti Nama Jadi "Partai Setan"

 - Okezone
Foto : Pasukan Hizbullah (NYTimes) Foto : Pasukan Hizbullah (NYTimes)
ANKARA - Dalam Bahasa Arab, kata "Hizbullah" memiliki arti yaitu "Partai Allah." Wakil Perdana Menteri Turki Bekir Bozdag mengatakan, seharusnya gerakan Hizbullah di Lebanon mengubah namanya menjadi "Partai Setan" karena sudah membunuh banyak warga Suriah.

"Mereka yang mendukung rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad, membunuh saudara-saudara Muslimnya, mendiskriminasi perempuan, dan anak-anak di medan perang," ujar Bozdag, seperti dikutip Today Zaman, Selasa (28/5/2013).

Bozdag yang berbicara dalam acara berjudul "Masalah Dunia Islam dan Solusinya" mengatakan pula bahwa, Hizbulah seharusnya mengganti namanya menjadi Hezb al-Shaitan. Dalam Bahasa Arab, Hezb al-Shaitan berarti Partai Setan.

"Firaun memerintahkan pasukannya untuk membunuh anak-anak dan perempuan hanya karena ingin mempertahankan kekausaan. Apa bedanya Firaun dengan Assad?" lanjut Bozdag.

Menurut Bozdag, organisasi-organisasi seperti Hizbullah maupun Al-Qaeda tampil sebagai pihak yang menghina Islam. Mereka juga diklaim telah merusak citra umat Islam di dunia ini.

Seperti diketahui, konflik Suriah memang tidak luput dari campur tangan kelompok bersenjata Hizbullah yang merupakan musuh bebuyutan Israel. Hizbullah sudah berjanji, mereka akan terus mendukung Assad yang berperang melawan oposisi.

Hizbullah pun sempat mengancam akan menyerang Israel bila rezim Assad yang sudah bertahan bertahun-tahun di Suriah tumbang. Oleh karena itulah, Israel kerap melakukan serangan udara ke wilayah Suriah karena mereka mencurigai akan adanya senjata Hizbullah di wilayah itu. (faj)