selamat datang

SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MEMBACA

Wednesday, May 22, 2013

Okezone-Puluhan Murid Korban Tornado Dikhawatirkan Tewas


Murid SD Towers Plaza Diselamatkan (Foto: AP) Murid SD Towers Plaza Diselamatkan (Foto: AP)

Puluhan Murid Korban Tornado Dikhawatirkan Tewas

Selasa, 21 Mei 2013 12:14 wib
Wahyu Dwi Anggoro - Okezone
OKLAHOMA – Petugas penyelamat terus mencari puluhan murid Sekolah Dasar (SD) Plaza Towers yang masih terjebak reruntuhan. Mereka pesimis para murid itu dapat ditemukan dalam kondisi selamat.

SD Plaza Towers memang berada tepat di jalur tornado yang menyapu Moore, Oklahoma Senin 20 mei waktu setempat. Kondisi itu membuat bangunan sekolah tersebut mengalami kerusakan yang parah.

Seperti dilansir KFOR, Selasa (21/5/2013), petugas telah menemukan tujuh jasad murid dari runtuhan gedung sekolah. Diduga masih ada sekira 20 hingga 30 murid yang tertimbun di dalam SD Plaza Towers.

Aksi penyelamatan di SD Plaza Towers sempat dihentikan untuk sementara waktu. Petugas memberi kesempatan anjing pelacak untuk mencari posisi para korban.

Hancurnya gedung SD Plaza Towers membuat banyak orangtua murid panik. Mereka bergegas ke lokasi untuk mencari anaknya yang hilang.

Murid SD Plaza Towers yangmasih terpisah dengan orangtuanya diungsikan ke sebuah gereja. Mereka dikumpulkan agar orangtua mereka dapat mudah menemukannya.
(ade)www.okezone.com