selamat datang

SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MEMBACA

Wednesday, May 22, 2013

Okezone-Iran Siap Produksi Rudal Pertahanan Udara

Iran Siap Produksi Rudal Pertahanan Udara

Senin, 20 Mei 2013 20:05 wib
Fajar Nugraha - Okezone
 
TEHERAN - Iran dikabarkan siap untuk memproduksi massal sistem rudal pertahanan udara yang mereka kembangkan sendiri. Rudal itu diketahui memiliki sistem yang canggih.

"Sistem (pertahanan) baru ini diberi nama Herz-9 atau Talisman-9 dalam bahasa Farsi. Rudal ini mampu beroperasi pada malam hari," ujar Menteri Pertahanan Iran Jenderal Ahmad Vahidi, seperti dikutip Press TV, Senin (20/5/2013).

"Sistem ini mampu bergerak luwes dan secara otomatis mengidentifikasi obyek yang mengudara dalam ketinggian rendah," lanjut Vahidi.

Media Iran menyebutkan sistem tersebut menggunakan rudal ganda yang dipasang di sebuah truk. Nama mereka tidak menjelaskan spesifikasi pasti dari rudal itu.

Selama ini, Negeri Paramullah itu mengumumkan raihan perkembangan militer mereka. Namun pihak barat selalu meragukannya karena tidak bisa diverifikasi secara independen.

Iran terus didera embargo militer dari pihak barat. Namun mereka terus mengembangkan teknologi militer secara mandiri, mereka bahkan memproduksi varian senjata militer mulai dari kapal selam hingga jet tempur, sampai torpedo dan rudal jarak jauh. (faj)www.okezone.com