selamat datang

SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MEMBACA

Wednesday, May 22, 2013

Ingin Hizbullah Masuk Daftar Teroris, Israel Minta Bantuan Jerman

Rabu, 22 Mei 2013 13:46 wib
Fajar Nugraha - Okezone
Kelompok Hizbullah (Foto: AP) Kelompok Hizbullah (Foto: AP)
TEL AVIV - Menteri Hukum Israel Tzipi Livni meminta dukung dari Jerman. Livni menginginkan Jerman memberikan dukungan kuat atas inisiatif Uni Eropa (UE) memasukan kelompok Hizbullah ke dalam daftar organisasi teroris.

Permintaan Tzipi Livni ini disampaikannya kepada rekannya Menteri Hukum Jerman Sabine Leutheusser-Schnarrenberge yang melakukan kunjungan ke Israel dan wilayah Palestina. Pertemuan dari dua perempuan berkuasa ini, merupakan yang pertama dilakukan pula oleh salah satu Menteri Hukum Jerman ke Israel dan Palestina.

Bukan hanya masalah Hizbullah yang diutarakan oleh Livni. Dirinya mengajukan kembali Undang-Undang Ghetto, yang merupakan sebuah aturan yang ditujukan untuk memberi ganti rugi kepada sekira 20 ribu korban selamat dari Holocaust dan bekerja tanpa diberi uang pada Perang Dunia II.

"Kami harap Jerman bisa mendesak agar aturan itu bisa diterapkan secepatnya. Setiap penundaan birokratik bisa berakibat signifikan karena mereka yang bisa mendapatkan bantuan sangat membutuhkannya," ujar Livni, seperti dikutip Associated Press, Rabu (22/5/2013).

Menteri Leutheusser-Schnarrenberge juga akan melakukan pertemuan dengan Ketua Parlemen Knesset Yuli Edelstein dan Mahkamah Agung Asher D. Gruins. Selain bertemu dengan pejabat Israel, Leutheusser-Schnarrenberge juga akan melakukan pertemuan dengan pejabat Palestina. (faj)
www.okezone.com