selamat datang

SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MEMBACA

Friday, May 17, 2013

Hacker(programmer subculture)





Dari www.Wikipedia, ensiklopedia bebasLangsung ke: navigasi, cariArtikel ini memiliki beberapa masalah. Harap membantu memperbaikinya atau mendiskusikan masalah ini di halaman pembicaraan.Artikel ini membutuhkan tambahan kutipan untuk verifikasi. (April 2011)Nada artikel ini atau gaya mungkin tidak mencerminkan nada ensiklopedis digunakan di Wikipedia. (Juni 2011)
Seorang hacker adalah seorang penganut subkultur yang awalnya muncul dalam dunia akademis pada tahun 1960, sekitar Massachusetts Institute of Technology (MIT) 's Tech Model Railroad Club (TMRC) [1] dan MIT Artificial Intelligence Laboratory. [2]
Seorang hacker adalah seseorang yang suka program atau yang menikmati kepandaian main-main, atau kombinasi dari keduanya. [3] Tindakan terlibat dalam kegiatan (seperti pemrograman atau media lainnya [4]) dalam semangat main-main dan eksplorasi disebut hacking. Namun ciri khas seorang hacker bukanlah kegiatan yang dilakukan sendiri (misalnya pemrograman), tetapi cara di mana hal itu dilakukan: Hacking memerlukan beberapa bentuk keunggulan, misalnya menjelajahi batas-batas apa yang mungkin, [5] sehingga melakukan sesuatu menarik dan bermakna [4] Kegiatan kepintaran menyenangkan. dapat dikatakan memiliki "nilai hack" dan disebut hacks [5] (contoh termasuk pranks di MIT dimaksudkan untuk menunjukkan kemampuan teknis dan kepandaian).
Richard Stallman menjelaskan tentang hacker yang memprogram:

    
Apa yang mereka memiliki kesamaan terutama cinta keunggulan dan pemrograman. Mereka ingin membuat program mereka bahwa mereka digunakan sebaik yang mereka bisa. Mereka juga ingin membuat mereka melakukan hal-hal rapi. Mereka ingin bisa melakukan sesuatu dengan cara yang lebih menarik daripada orang percaya mungkin dan menunjukkan "Lihatlah betapa indahnya ini. Aku yakin kau tidak percaya ini bisa dilakukan." [6]
Hacker dari subkultur ini cenderung tegas membedakan diri dari apa yang mereka sebut pejoratively "cracker", mereka yang umumnya disebut oleh media dan anggota masyarakat umum menggunakan istilah "hacker", dan yang utama fokus - baik itu untuk memfitnah atau hati tujuan - terletak pada mengeksploitasi kelemahan dalam keamanan komputer [7].Isi

    
1 Definisi
    
2 Sejarah
    
3 Etika dan prinsip-prinsip
    
4 Gunakan luar komputasi
    
5 Nilai Hack
    
6 Lihat juga
    
7 Referensi
    
8 Bacaan lebih lanjut
    
9 Pranala luar
Definisi
The Jargon File sebuah ringkasan berpengaruh tetapi tidak diterima secara universal dari hacker gaul, mendefinisikan hacker sebagai "Seseorang yang suka menjelajahi rincian sistem diprogram dan peregangan kemampuan mereka, sebagai lawan sebagian besar pengguna, yang lebih memilih untuk belajar hanya minimum yang diperlukan." [8] Permintaan untuk Komentar (RFC) 1392, Daftar Istilah Pengguna Internet ', menguatkan makna ini sebagai "Seseorang yang senang memiliki pemahaman yang mendalam tentang cara kerja internal sistem, komputer dan jaringan komputer pada khususnya." [9 ] Seperti yang didokumentasikan dalam Jargon File, hacker ini kecewa dengan media massa dan penggunaan masyarakat umum tentang kata hacker untuk merujuk kepada pelanggar keamanan, menyebut mereka "kerupuk" sebagai gantinya. Ini mencakup baik "baik" kerupuk ("hacker topi putih") yang menggunakan keterampilan komputer mereka terkait keamanan dan pengetahuan untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana sistem dan jaringan bekerja dan membantu untuk menemukan dan memperbaiki lubang keamanan, serta mereka yang lebih "jahat" kerupuk ("black hat hacker") yang menggunakan keterampilan yang sama untuk perangkat lunak berbahaya penulis (seperti virus, trojan, dll) dan secara ilegal menyusup sistem aman dengan berniat melakukan ada salahnya ke sistem [10] programmer subkultur hacker,. berbeda dengan masyarakat cracker, umumnya melihat kegiatan terkait keamanan komputer sebagai bertentangan dengan cita-cita makna asli dan benar dari istilah hacker yang bukan berkaitan dengan kepandaian main-main. [10]SejarahPertanyaan buku-new.svgBagian ini tidak mengutip manapun acuan atau sumber. Harap membantu meningkatkan bagian ini dengan menambahkan kutipan ke sumber terpercaya. Disertai rujukan bahan mungkin sulit dan dihapus. (Juni 2011)
Sebelum komunikasi antara komputer dan pengguna komputer adalah sebagai jaringan seperti sekarang, ada beberapa subkultur hacker independen dan paralel, seringkali tidak menyadari atau hanya sebagian menyadari keberadaan satu sama lain. Semua ini memiliki sifat penting tertentu yang sama:

    
Menciptakan perangkat lunak dan berbagi dengan satu sama lain
    
Menempatkan nilai tinggi pada kebebasan penyelidikan, permusuhan terhadap kerahasiaan
    
Berbagi informasi baik sebagai ideal dan strategi praktis
    
Menjunjung tinggi hak untuk garpu
    
Penekanan pada rasionalitas
    
Membenci otoritas
    
Playful kepintaran, mengambil serius bercanda dan humor mereka serius
Ini macam subkultur yang umum ditemukan pada pengaturan akademik seperti kampus-kampus. MIT Artificial Intelligence Laboratory, University of California, Berkeley, dan Carnegie Mellon University yang terutama lahan subur terkenal budaya hacker awal. Mereka berevolusi secara paralel, dan sebagian besar tidak sadar, sampai internet, di mana PDP-10 mesin legendaris di MIT, yang disebut AI, yang berjalan ITS, memberikan titik pertemuan awal komunitas hacker. Ini dan perkembangan lainnya seperti munculnya gerakan perangkat lunak bebas bertaut populasi kritis besar dan mendorong penyebaran sadar, umum, dan sistematis etos. Gejala evolusi ini adalah adopsi peningkatan gaul umum dan pandangan bersama tentang sejarah, mirip dengan cara di mana kelompok pekerjaan lain diprofesionalkan sendiri, tetapi tanpa karakteristik proses credentialing formal sebagian besar kelompok profesional. [Rujukan?]The Glider, diusulkan sebagai lambang dari "hacker masyarakat" oleh Eric S. Raymond.
Seiring waktu, para hacker subkultur akademik telah cenderung menjadi lebih sadar, lebih kohesif, dan terorganisir dengan baik. Yang paling penting saat peningkatan kesadaran telah menyertakan komposisi Jargon pertama file tahun 1973, terbitnya Manifesto GNU pada tahun 1985, dan penerbitan Eric Raymond, The Cathedral dan Bazaar pada tahun 1997. Berkorelasi dengan ini telah menjadi pengakuan bertahap dari serangkaian pahlawan budaya bersama, termasuk: Bill Joy, Donald Knuth, Dennis Ritchie, Paul Graham, Alan Kay, Ken Thompson, Richard M. Stallman, Linus Torvalds, Larry Wall, dan Guido Van Rossum.
Konsentrasi akademik hacker subkultur telah sejajar dan sebagian didorong oleh komoditisasi teknologi komputer dan jaringan, dan pada gilirannya mempercepat proses itu. Pada tahun 1975, hackerdom tersebar di beberapa keluarga yang berbeda dari sistem operasi dan jaringan yang berbeda, hari ini sebagian besar merupakan fenomena Unix dan TCP / IP, dan terkonsentrasi di sekitar berbagai sistem operasi berbasis perangkat lunak bebas dan pengembangan perangkat lunak open source.Etika dan prinsip-prinsipArtikel utama: Hacker etika
Banyak nilai-nilai dan prinsip dari perangkat lunak sumber batang gerakan bebas dan terbuka dari etika hacker yang berasal di MIT [11] dan pada Homebrew Computer Club. Etika Hacker yang mencatat oleh Steven Levy dalam Hacker: Pahlawan Revolusi Komputer [12] dan dalam teks-teks lain.
Etika hacker prihatin terutama dengan berbagi, keterbukaan, kolaborasi, dan terlibat dalam Hands-On Imperative. [12]
Linus Torvalds, salah satu pemimpin gerakan Open Source (Dikenal terutama untuk mengembangkan inti Linux), telah mencatat dalam buku "The Hacker Ethic" [13] bahwa prinsip-prinsip telah berevolusi dari Etika Protestan dikenal dan menggabungkan roh kapitalisme , seperti yang diperkenalkan di awal abad ke-20 oleh Max Weber.Gunakan luar komputasi
Saat menggunakan hacker untuk menyebut seseorang yang menikmati kepintaran lucu yang paling sering diterapkan untuk pemrogram komputer, kadang-kadang digunakan untuk orang-orang yang menerapkan sikap yang sama untuk bidang lain [7] Misalnya, Richard Stallman menjelaskan komposisi 4'33 diam ". oleh John Cage dan palindromic abad ke-14 tiga bagian sepotong "Ma Fin Est Mon Dimulainya" oleh Guillaume de Machaut sebagai hacks. [14] Menurut Jargon File, [8] kata hacker yang digunakan dalam pengertian yang sama antara amatir radio pada tahun 1950, mendahului komunitas hacker software.Nilai HackBagian ini membutuhkan tambahan kutipan untuk verifikasi. Harap membantu memperbaiki artikel ini dengan menambahkan kutipan ke sumber terpercaya. Disertai rujukan bahan mungkin sulit dan dihapus. (Januari 2013)
Nilai Hack adalah gagasan yang digunakan oleh hacker untuk mengekspresikan bahwa sesuatu itu layak dilakukan atau menarik. [15] Ini adalah sesuatu yang hacker sering merasa intuitif tentang masalah atau solusi.
Sebuah aspek nilai hack yang melakukan prestasi demi menunjukkan bahwa mereka bisa dilakukan, bahkan jika orang lain berpikir sulit. Menggunakan hal-hal dengan cara yang unik di luar tujuan mereka sering dianggap sebagai memiliki nilai hack. Contoh menggunakan dot matrix printer dampak untuk menghasilkan nada musik, menggunakan scanner flatbed untuk mengambil foto ultra-resolusi tinggi atau menggunakan mouse optik sebagai pembaca barcode.
Sebuah solusi atau feat memiliki "nilai hack" jika dilakukan dengan cara yang memiliki kemahiran, kepandaian atau kecerdasan, yang membuat kreativitas merupakan bagian penting dari maknanya. Misalnya, memilih kunci yang sulit memiliki nilai hack, menghancurkan kunci tidak. Sebagai contoh lain, membuktikan teorema terakhir Fermat dengan menghubungkan bersama sebagian besar matematika modern memiliki nilai hack, memecahkan masalah kombinatorial dengan mendalam mencoba segala kemungkinan tidak. Hacking tidak menggunakan proses eliminasi untuk menemukan solusi, melainkan proses menemukan solusi cerdas untuk memecahkan masalah.